SUPERMAN - Man of Steel

14 Jun 2013

Kemarin (13/6), saia dan teman-teman kerja mendapat undangan nonton bareng dari Norton Antivirus. Bertempat di XXI Mall Emporium Pluit Jakarta Utara pada jam 21.00 WIB.

Filmnya tentang superhero ala Amerika dan sudah terkenal hingga di berbagai belahan dunia. Ikonik dengan logo yang menyerupai huruf S dan mempunyai jubah bersayap dengan (maaf) celana dalam di luar :D Siapa lagi kalo bukan SUPERMAN! Superhero yang diciptakan oleh DC Comics untuk bangsa Amerika.

SUPERMAN - Man of Steel

Film yang berjudul Man of Steel ini, disutradai oleh Zack Snyder dengan aktor utamanya Henry Cavill sebagai Superman atau Clark Kent atau Kal El. Hebatnya film ini, didukung para aktor kawakan kelas dunia, yaitu:

  • Russell Crowe - berperan sebagai ayah asli Superman
  • Kevin Kostner - berperan sebagai ayah angkat Superman
  • Diane Lane - berperan sebagai ibu angkat Superman
  • Michael Shannondan - berperan sebagai tokoh antagonis, Jendral Zod
  • Amy Adams - berperan sebagaiLois Lane

Film yang (menurut saia) loncat-loncat, dari masa kini ke masa lalu lalu balik lagi ke masa kini (flash back), ditonton menggunakan kacamata 3 dimensi. Bisa dibilang seperti nonton film kartun pertarungan Dragon Ball, dimana saling menonjolkan kekuatan otot dan kerusakkan di muka bumi.

Kisah heroik tentang Superman dalam menyelamatkan manusia, malah tidak ditonjolkan. Memang ada adegan dimana Clark Kent (bukan Superman) menyelematkan manusia, namun kurang greget endingnya.

Juga munculnya seorang wartawan cewek dari perusahaan media (yang jelas bukan detikcom), Louis Lane, selalu ada dalam setiap adegan. Bahkan sudah mengetahui sosok Superman dan asal-usulnya lebih awal.

Ceritanya memang agak berbeda dengan cerita-cerita yang sebelumnya. Namun, bisa dikatakan, versi unik dari Superman yang ditulis oleh David S. Goyer. Awalnya agak membingungkan sih, tapi… Lumayan juga 3 dimensinya. Apalagi saat Superman menahan kapsul yang jatuh secara cepat ke bumi. Terlihat seperti berusah menahan rem, lah kok ndilalah.. Saia ikut-ikutan ngerem di atas kursi, hahaha..

Seru? Keknya, lebih baik kalian tonton sendiri dan nilai sendiri. Kalo dari pandangan saia, film yang berdurasi lebih dari 140 menit ini, tidak bikin ngantuk, walau ditonton di malam hari. Bagi pencinta film action, sangat cocok ditonton saat makan siang #eh :p

*nb: ada warung dekat tempat tinggalku, jual SUPERMAN - SUsu PERah MANis :D


TAGS superman man of steel review film comics


-