[Review] Hasil Foto dan Video SJ4000 Wifi Keadaan Low Light

29 Mar 2015

Sabtu malam (28/3/2015), saya dan istri mencoba untuk hunting foto dan video dalam keadaan malam hari. Alih-alih ingin mengetahui hasilnya dalam keadaan low light (kurang cahaya), kami menghadiri undangan #NikonID_EarthHour di Bundaran HI. Istilah peribahasa, sekali mendayung lima ratus pulau terlampaui :D

Menggunakan fitur wifi yang tersedia dalam device SJ4000, koneksi pun tersambung dengan smartphone android yang saya gunakan (Oppo Find Mirror R819). Smartphone yang saya gunakan sebagai tombol shutter, mengambil beberapa foto dan video.

Pada kegiatan tersebut, saya ingin bermain aman. Alhasil, settingan kamera pada resolusi 12MP, Auto ISO dan Auto White Balance. Begitu juga dengan video, saya setting dengan standar bawaan pabrik SJ4000 Wifi.

Berikut ini hasil foto-fotonya dalam keadaan low ligth :

Selengkapnya, bisa dilihat di SINI!

Hasil video dalam keadaan low light :

Penilaian secara pribadi, foto yang dihasilkan cukup bagus dalam keadaan standar. Setidaknya, detail foto masih terlihat cukup signifikan. Sedangkan untuk videonya, hasilnya kurang maksimal. Harus membutuhkan cahaya untuk bisa mendapatkan video yang baik dan jernih.

Setidaknya, kamera SJ4000 Wifi cukup maksimal jika digunakan untuk file dokumentasi yang menggunakan foto atau video secara fleksibel. Keunggulan bentuknya yang kecil, memudahkan penggunannya bebas mengambil foto dan video secara sekaligus.

Tulisan [review] SJ4000 Wifi ini, sesuai dengan eksperimen pribadi (user experient). Tidak melebihkan dan tidak menguranginya. Terima kasih :)


TAGS review kamera video


-