Konsep Sederhana Membuat Foto Bokeh

22 Feb 2016

Setelah seharian mengikuti kegiatan komunitas pada hari Minggu (21/2/2016) kemarin, saya tertarik ingin membuat foto bokeh di rumah. Berbekal lampu penjor (kelap-kelip), lampu neon, kamera DSLR dan lensa bukaan besar, saya mencoba memotret makanan dengan nuansa yang berbeda. 

Secara konsep, bisa dibilang sangat sederhana. Makanan yang dijadikan sebagai objek foto, saya letakan di atas meja yang berkarpet bulu-bulu putih. 

Lampu neon sengaja saya letakan di samping kanan agar objek mendapat banyak cahaya. Lampu penjor saya letakan begitu saja di pagar. Sengaja dibiarkan menjuntai karena jika terjadi hujan, bisa langsung menariknya ke dalam rumah. 

Saya sengaja memberikan jarak 5 meter antara objek (makanan) dengan latar belakangnya (lampu penjor). Alasannya agar terlihat dramatis dan saya berinisiatif akan memotretnya dalam jarak dekat dari kamera.

Secara visual, seperti ini pengaturannya :

Tanpa banyak membuang waktu, saya melakukan banyak pemotretan untuk stok foto. Hasil foto yang sudah jadi, bisa lihat di bawah ini :

Foto-foto yang lain? Anda bisa klik ‘LIKE‘ fanpage Gajah Pesing Photography untuk mendapatkan update foto terbaru. Terima kasih dan jangan lupa follow twitter @gajahpesing.


TAGS bokeh fotografi


-