Melampiaskan Nafsu Demi Kenikmatan di Jalanan

17 Mar 2016

Seiring dengan perjalanan waktu, koleksi kendaraan pribadi bertambah demi kebutuhan. Motor baru yang selama ini dinanti, terwujud secara nyata saat sedang merayakan kelahiran hari. 

Saya tak perlu menjelaskan, darimana asal kendaraan pribadi ini. Hanya sujud syukur dan berterima kasih kepada Sang Ilahi, atas segala kenikmatan tiada berkesudahan ini. 

Warna hitamnya yang menggoda nurani, menambah kebengisan terangnya sinar lampu LED pada bagian depan. Guratan tajam di sisi bodinya, memberikan kesan manis dan elegan pada motor Honda Vario 150 eSP yang baru ini. 

Fitur Answer Back System (ABS) yang disematkan, menambah kesan pada pemiliknya seolah orang kaya. Hanya dipencet dari jarak 15-20 meter, alarm akan berbunyi dengan cantik seakan-akan memberitahu kepada khalayak, bahwa ada motor keren parkir disini. 

Tak sia-sia menunggu selama 14 hari kerja, STNK dan plat nomor dengan kode huruf B terpasang. Motor Honda Vario 150 eSP juga ada fitur Combi Brake System (CBS), terlihat sangat merangsang saat digagahi di jalanan. 

Seketika itu juga, saya pun melampiaskan nafsu demi kenikmatan di jalanan. Mencoba touring dengan interval kecepatan tertentu, yaitu lambat (20 KM/jam) - sedang (50-65 KM/jam) - cepat (diatas 100 KM/jam). 

Motor ini memang bongsor daripada Honda Beat yang pertama saya miliki, namun kelincahannya sangat serupa. Pandai meliuk-liuk di sela-sela mobil, namun belum berani untuk digunakan cornering dengan alasan takut kena aspal dan cat barunya terkelupas. 

Saat menggunakannya di jalanan lurus dan beraspal bagus, nafsu menjadi pembalap lebih besar daripada pengendara motor yang baik. Ilmu ‘Keep Safety Ridding’ yang selama ini diterapkan, seolah-olah musnah begitu saja ketika angka kecepatan sudah diatas 100 KM/jam. Astaghfirullah… 

Alhamdulillah.. Allah SWT mengingatkan saya dalam bentuk denyutan pada kaki kiri bekas kecelakaan saat itu. Berangsur-angsur kembali pada kecepatan normal, dan mulai menerapkan ilmu tentang keselamatan berkendara di jalanan. 

Ternyata, hati saya belum siap untuk mengendarai motor baru tersebut. Tak pelak, saya masih menggunakan motor yang lama untuk akomodasi pekerjaan. 

Honda Vario 150 eSP ini, akan dipergunakan sebagai touring pada saat hari libur. InsyaAllah..

Setidaknya, saya sudah melampiaskan nafsu demi kenikmatan di jalanan dengan motor baru. Alhamdulilah.. Nikmat banget…!


TAGS motor honda vario esp


Postingan Terkait

-