Fatim, Rider Hijabers Yang Ingin Touring Menyeberang Benua

6 Apr 2016

Memiliki nama lengkap Siti Fatimah Subadiyo, tak serta merta menjadikan hijab sebagai penghalang dirinya untuk berkembang. Baginya, hijab sudah menjadi bagian dari hidupnya. 

Pemilik motor Honda CBR 150R, juga berkeinginan memiliki motor trail dan Ducati Hypermotrad. Selain keren, juga enak digunakan untuk touring kata wanita yang biasa dipanggil dengan sebutan ‘Fatim‘. 

Semasa liburan sekolah SMP dan SMA, doi selalu diajak touring oleh ayahnya karena anggota klub motor. Tak heran jika keduanya suka banget dengan touring hingga saat ini. 

Muslimah berjilbab yang tak pernah meninggalkan kewajibannya sebagai umat muslim, mempunyai pengalaman menarik saat touring. Saat masih kelas dua SMA dan ditemani ayahnya, mulai berkendara sendiri dari kota Tegal dan sesampainya di kota Bogor, seluruh badannya kram juga pegal-pegal. 

Setelah mengantongi SIM sendiri, doi lebih sering mengajak ayahnya touring. Pernah dari kota Bogor hingga Bandung untuk kopdaran dengan rekan komunitas Road Safety Assosiation Bandung. Bahkan pernah mengajaknya juga ke sirkuit pada saat latihan (free practice). 

Walau aktivitas touringnya selalu mendapat dukungan penuh dari ayahnya, rupanya berbanding terbalik dengan mamahnya. Alasannya khawatir karena anak perempuannya mempunyai hobi anak laki-laki. 

Mempunyai cita menjadi pilot pesawat tempur, Fatim juga berharap mendapatkan suami yang sama dengan hobinya. Agar keinginannya untuk touring menyeberang benua bisa terlaksana dan tak mungkin bisa menjadi perjalanan bulan madu baginya. 

Bagi anda yang ingin berkenalan dengan sosok riders hijabers ini bisa menghubungi akun media sosialnya di :


TAGS motor touring komunitas


Postingan Terkait

-