Para Riders Melakukan Kopdar Karena Ikan Bandeng Pepes Presto!

17 Apr 2016

Secara statistik, penduduk Indonesia lebih banyak memiliki motor daripada mobil. Selain harganya yang terjangkau oleh masyarakat menengah ke atas, motor bisa didapatkan dengan cara cicilan.

Begitu halnya dengan ibukota Jakarta, dimana warganya bisa memiliki lebih dari satu kendaraan roda dua. Tak heran jika banyak komunitas motor yang bermunculan bak cendawan di musim hujan.

Secara pribadi yang tergabung dalam komunitas motor, terkadang sering kopdaran dengan anggota lainnya. Walau ada yang berbeda ketertarikan terhadap aktivitas (touring, balap, keep safety ridding, dll), tak menyurutkan yang lain untuk tetap menjalin silatuhami dalam setiap pertemuan.

Saya yang juga menyukai aktivitas kuliner, jadinya lebih senang nongkrong di warung makan. Mulai dari kaki lima yang harganya murah, hingga restoran yang paling mahal karena ditraktir teman.

Aktivitas ridding dan kulineran seringkali beriringan. Lagi asyik berkendara motor, tiba-tiba berhenti di salah satu depot makan karena ingin mencoba rasanya. Bisa dibilang lebih banyak berhentinya daripada riddingnya sih..

Gayung pun bersambut pada hari Selasa malam (12/04/2016). Seorang teman dari komunitas motor, menawarkan dagangannya berupa ikan bandeng presto yang dipepes.

Janjian ketemu di salah satu bilangan kota Jakarta Selatan, kami melakukan transaksi gelap (karena malam bro) di pinggir kali. Walau sudah dibayar lunas, tak serta merta langsung pulang dan malah keasyikan ngobrol tentang teknik menulis.

Waktu yang semakin larut malam, kami pun saling berpamitan pulang menuju peraduan masing-masing. Sesampai dirumah, istri yang sudah menanak nasi langsung menyiapkan segala sesuatunya untuk makan malam yang tertunda.

Segera kami menyantapnya dan ternyata dua bungkus pepes yang saya beli langsung habis begitu saja. Rasanya yang sangat lezat, menjadikan timbul penyesalan dalam diri. Seharusnya kami membeli lebih banyak dari dua bungkus, biar bisa digado sambil ngobrol-ngobrol.

Malam itu juga, langsung protes kepada teman di salah satu grup WA komunitas riders. Ya elah.. Doi malah menyalahkan saya karena hanya membeli dua bungkus padahal stok masih banyak. *doh*

Seketika itu juga, seluruh grup langsung ramai dan banyak yang ingin merasakannya juga. Tanpa perlu komando lagi, kami berinisiatif untuk mengadakan Kopdar Riders Kuliner. Ketemuan dengan berbagai riders, sambil menikmati makan malam dengan ikan bandeng pepes yang dipresto. Informasinya bisa baca di SINI!

Secara mufakat, seluruh riders sepakat kopdar pada hari Jumat malam tanggal 15 April 2016 di Jl. Binawarga 2. Rumah teman yang menjual ikan bandeng pepes presto dan dimulai jam 20.00 WIB.

Hari H, lebih dari 10 riders yang datang. Walau sudah disiapkan segala sesuatunya oleh tuan rumah, namun ada yang tidak sabar untuk segera digelar makan malam. Untuk keseruannya, sudah saya tuliskan di SINI!

Ternyata, para riders bisa dikumpulkan hanya karena ikan bandeng pepes yang dipresto! Hihihi…


TAGS kuliner riders bikers komunitas


-