Belajar Berdonasi Untuk Memainkan Persahabatan

10 Oct 2016

Hari kedua event #AHMOtoTouring, bisa dibilang sangat padat jadwal kegiatannya. Walau tak serius dan cenderung santai, namun bisa memberikan manfaat bagi peserta dan orang lain. 

Usai sarapan pagi, seluruh peserta mendapatkan materi ‘Fun Touring Safety Riding‘ dari PT AHM. Dipaparkan oleh Satrio Nugroho, hampir dipastikan ilmunya banyak diserap oleh semua peserta. Ya! Kami belajar berkendara yang baik dan aman bersama.

Hal ini dibuktikan dengan adanya interaksi tanya jawab secara langsung pada saat materi belum usai. Dibawakan dengan santai dan penuh humor, semuanya asyik menyimak dari awal hingga akhir. 

Mendekati jam ISHOMA, materi ditutup dengan foto bersama. Setelah itu, kami makan siang bersama dan persiapan untuk melakukan touring lagi menuju ke Yayasan Daarul Aitam, Sukabumi. 

Kegiatan charity ini, ditandai dengan simbolis penyerahan donasi kepada pengurus yayasan. Harapan kami, donasi tersebut bisa meringankan biaya operasional keseharian mereka dalam mendidik dan mengasuh anak yatim. 

Setelah itu, seluruh rombongan peserta touring menuju pantai Karangpapak untuk diajak bermain ‘team building‘.

Panitia www.detik.com yang diwakili oleh Ai Chintya, menjelaskan tujuan daripada permainan tersebut. Selain bisa saling mengenal peserta yang lain, bisa memupuk semangat kerjasama persahabatan dalam tim grup. 

Lucu, senang dan gembira. Semuanya bermain bersama. menang atau kalah, bukan menjadi tujuan utama. Bercanda bersama dengan teman yang baru dikenal, bisa menambah silaturahmi persaudaran. 

Waktu yang makin larut, semuanya langsung membersihkan badan untuk persiapan makan malam di pantai. Ditemani angin laut, sajian hidangan kali ini bertemakan seafood. 

Usai makan malam, kami berdiskusi bersama. Mulai dari pengembangan agenda selanjutnya, hingga pelaksanaan pembentukan komunitas peconta otomotif. 

Kegiatan disudahi sekitar pukul 21.00 WIB. Kami kembali ke persinggahan untuk beristirahat dan bersiap melanjutkan perjalanan pulang menuju Jakarta. 

Bersambung!


TAGS otomotif otolovers


Postingan Terkait

Comment
-