Kampanye Komunitas Motor Mendukung Gerakan Bikers Anti Narkoba!

12 Oct 2016

Penyalahgunaan narkoba sekarang ini, sudah menjadi ‘momok’ semua bangsa, begitu pun Indonesia. Selain para pelaku, bandar besar juga mulai mengincar anak kecil yang notabene adalah generasi penerus bangsa. 

Zonabikers melalu wadah komunitasnya, menggelar Diskusi Bareng Komunitas (DISBREK). Bertajuk ‘Gerakan Bikers Anti Narkoba’, dilaksanakan pada hari Sabtu (8/10/2016) kemarin di Kedai Halaman, Jakarta Selatan. 

Event yang digagas oleh Jayadi - Chief Zonabikers Community ini, lebih dari 100 orang yang hadir. Tak hanya awak media, terlihat juga berbagai komunitas motor turut meramaikannya. 

Menurut pria berkacamata ini, komunitas motor sangat aktif mengkampanyekan gerakan keselamatan berkendara (safety riding). Kesolidan dan konsistensi mereka, patut ditiru dan bila perlu disinergikan dengan kampanye anti narkoba.  

Diskusi yang menghadirkan Muhammad Sulaiman Joenoes sebagai narasumber, materinya sangat bermanfaat. Latar belakangnya sebagai ustad, penyampaian kampanye anti narkoba terkesan hangat (humble). 

Pria yang menjabat sebagai Ketua Yayasan Sahabat Rekan Sebaya dan Komunitas Cukup Gw, membagikan tips sederhana kepada peserta diskusi. Salah satunya adalah, sering aktif dalam kegiatan komunitas yang positif agar terhindar dari godaan menggunakan narkoba. Selain itu, perlunya pengawasan secara bersahabat kepada mantan pengguna narkoba, agar tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut. 

Suasana semakin seru ketika memasuki tanya jawab kepada narasumber. Ditambah lagi dengan kelucuan daripada pembawa acara (Sang Idola MC), mampu mengundang tawa seluruh peserta. Tak heran jika semua yang hadir, tidak mau beranjak meninggalkan tempat walau hujan deras. 

Menjelang akhir acara, panitia mengumumkan para pemenang doorprize bagi peserta yang aktif di sosial media dengan tagar #GEBIAR. Hadiah yang dibagikannya adalah, goodie bag menarik, sarung tangan, tas dan helm full face dari sponsor acara. 

Event yang didukung oleh FIFGROUP, Wahana Honda, THX Helmet dan 7Gear, ditutup dengan foto bersama. -fys-


TAGS otomotif


Postingan Terkait

Comment
-