#KamiHausGolKamu Timnas Indonesia!

16 Dec 2016

Ketinggalan satu angka pada babak pertama, tak mengendurkan semangat timnas Indonesia yang dipimpin oleh Boaz Solossa untuk menang. Alhasil, tim asuhan dari Alfred Riedl berhasil menundukan kesebelasan Thailand dengan skor 2-1 pada Rabu malam (14/12/2016) di stadion Pakansari, Bogor. 

Ini adalah pertama kalinya Indonesia menang di leg pertama final, sejak Piala AFF memakai format kandang-tandang di babak semifinal dan final. Dalam sejarah dalam gelaran 2 leg, pemenang di laga pertama selalu bisa menuntaskannya dengan jadi juara. Apakah ini artinya Indonesia akan menjadi ‘Raja Sepak Bola di Asia Tenggara‘?

Secara pribadi, tentunya sebuah harapan yang besar buat timnas Indonesia. Apakah mereka berhasil menuntaskan gelar juara tersebut di stadion Manggala Thailand pada hari Sabtu (17/12/2016) besok?

Dari selisih gol, Indonesia masih jauh dari kata aman. Thailand hanya butuh skor 1-0 untuk membalikan keadaan dan mengubur mimpi kita warga Indonesia.

Sebab dalam catatan yang saya baca di berita sepakbola detikSport, tim asuhan Kiatisuk Senamuang tak pernah gagal membuat gol dalam 6 laga piala AFF Suzuki tahun ini. Artinya, timnas Indonesia harus bekerja keras untuk mendapatkan gelar juara tersebut. 

Saya sendiri tak mau berspekulasi. Namun, saya tetap mendukung perjuangan tim Indonesia melalui tulisandan sosial media. Apa pun hasil akhirnya, mereka tetap Garudaku yang bisa membuktikan untuk menjadi juara!

 


TAGS sepakbola


Postingan Terkait

Comment
-