Ini Alasannya Warna Kuning Dianggap Sebagai Lambang Kekayaan!

28 Jan 2017

Indonesia yang terkenal dengan kekayaan dan kemajemukannya, sebagian masyarakatnya menganggap warna kuning (emas) adalah lambang kekayaan. Bisa juga bermakna sebagai kemakmuran serta moral yang luhur.

Tradisi masyarakat Bali, warna kuning menjadi salah satu dari empat warna keramat selain warna putih, merah dan hitam. Jangan heran jika ada perayaan keagamaan yang disebut dengan Hari Raya Kuningan.

Begitu halnya dengan kuliner tradisional Indonesia berupa Nasi Kuning. Sesuai dengan warnanya, selalu disajikan pada peristiwa syukuran dan peristiwa-peristiwa gembira seperti kelahiran, pernikahan dan tunangan. Aromanya yang selalu menggugah selera, cita rasanya pun sangat lezat jika dinikmati bersama keluarga.

Makanan yang terbuat dari beras, dimasak bersama dengan kunyit (kunir) serta santan dan rempah-rempah. Bumbu-bumbu tadi menciptakan rasa yang gurih daripada nasi putih biasa. Biasanya, penyajian dalam bentuk tumpeng. Disertai dengan lauk-pauk dan sambal goreng ati, tersirat seperti gunung emas yang menjulang tinggi ke angkasa.

Nasi Kuning memang mudah dibuat bagi yang sudah terbiasa memasak. Walau prosesnya membutuhkan waktu yang tidak singkat, banyak yang berhasil membuatnya dan bahkan dijual lagi dalam bentuk kemasan siap saji.

Ya! Sebuah brand baru yang bernama Nasi Kuning Kasturi, mencoba untuk berkompetisi dalam dunia kuliner di Jakarta. Dikemas dalam plastik yang cantik, cita rasanya pun tak kalah dengan yang lainnya.

Secara pribadi yang pertama kali menikmatinya, ukuran seporsinya sangat pas untuk dinikmati saat sarapan dan atau makan siang. Rasa gurih pada nasi kuningnya juga sangat pas, karena tidak terlalu banyak campuran kunyitnya.

Sambal goreng paru yang cukup lumayan pedas, semakin lezat saat dikunyah bersama abon cakalangnya. Ketika dimakan dengan bareng dengan telur rebusnya, malah makin kenyang karena 1 butir telur bulat.

Menurut pemiliknya (owner), akan diberikan harga khusus jika melakukan pembelian dalam jumlah yang banyak. Untuk lebih jelasnya, bisa langsung menghubungi nomor 085238001282. Jangan lupa, sebutkan kode promonya untuk mendapatkan harga spesial yaitu ‘Saya Temannya @gajahpesing‘!

Usaha rumahan ini, dikelola secara kekeluargaan dan masih terbatas dalam wilayah DKI Jakarta. Bagi anda yang berada di luar kota dan masih tetap ingin memesan, bantu doa terlebih dahulu. Semoga usahanya makin sukses dan berhasil membuka cabang di kota anda.

Yuk! Buruan order sekarang juga!


TAGS kuliner


-