Danur, Film Horor Indonesia Yang Menampilkan Persahabatan Dua Dunia

29 Mar 2017

Senin (27/03/2017) malam, saya mendapat keberuntungan dari tim detikHOT untuk nonton bareng bersama detikers (sebutan komunitas detikForum). Bertempat di Metropole XXI Megaria, Cikini, Jakarta Pusat, kami menonton pemutaran film horor Indonesia yang berjudul ‘DANUR‘.

Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini, ceritanya diambil dari sebuah novel karangan Risa Saraswati. Diproduksi oleh Pic House Films dan Prilly Latuconsina sebagai pemeran utamanya. 

Secara pribadi yang pernah membaca novelnya Risa, bisa dibilang sangat berbeda jauh dengan alur cerita yang ada filmnya. Banyak bagian yang terpotong dan terlalu cepat menuju titik klimaks-nya. 

Sisi positifnya, film ini menampilkan persahabatan dan keceriaan anak-anak Indonesia pada umumnya. Tak ada kekerasan dan cipratan darah. Sesuai dengan dunia mereka, yaitu bermain dengan riang gembira.

Persahabatan mereka juga sangat unik, karena dari dua alam yang berbeda. Risa, anak manusia yang tak lagi bermain sendirian karena sudah ditemani oleh William, Jansen dan Peter yang berasal dari dunia gaib. 

Puncak daripada film tersebut adalah munculnya hantu wanita yang ingin memiliki adik Risa (ketika dewasa), yaitu Riri. Semangat persahabatan Risa dengan ketiga anak dari dunia gaib tersebut, berhasil menyelamatkan Riri dari marabahaya. 

 

Ada yang menarik dalam film ini, yaitu pengulangan pada sebuah lagu berjudul ‘Boneka Abdi’. Lagu anak-anak dalam bahasa Sunda, dan kerap muncul dalam setiap cerita dan menjadi sebuah kunci jalannya cerita. 

Abdi téh ayeuna, gaduh hiji boneka
Teu kinten saé na, sareng lucu na..
Ku abdi di erokan, erokna saé pisan
Cing mangga tingali, boneka abdi..

Film ini akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada tanggal 30 Maret 2017. Jadi, tunggu apalagi guys? Yuk, saksikan filmnya di bioskop kesayangan Anda.


TAGS film


-