Ingin Perjalanan Mudikmu Seru dan Ramai? Daftar di SINI!

18 May 2017

Secara pribadi yang dianggap juga sebagai perantauan, mudik adalah hal yang menyenangkan. Sifatnya yang tak wajib, momen berkumpul bersama keluarga besar adalah hal yang dirindukan oleh orang rantau. 

Begitu halnya dengan Mikko Hermawan, seorang perantau dari tanah Jawa yang secara kebetulan adalah aktivis dari komunitas otomotif dan radio komunikasi. Bersama rekannya yang tergabung di komunitas Pasukan Subuh 942, berinisiatif mengadakan kegiatan Mudik Bareng Lintas Komunitas

Aktivitas yang didasari semangat persaudaraan ini, pernah dilakukan pada tahun sebelumnya (2016). Tujuan utamanya adalah memberikan rasa aman selama perjalanan mudik. Istilah kata, ada teman searah jalan pulang. 

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada vendor atau media yang menyokong kegiatan tersebut. Namun, bukan berarti kegiatan ini tidak dilaksanakan. Berjalan sesuai jadwal dan lebih dari 400-an kendaraan (mobil) yang mendaftar MBLK.

Uniknya, kepanitiaan aktivitas ini dilakukan melalui perekrutan secara sukarela dan tiada imbal jasa. Bagi yang berminat, klik gambar diatas untuk mendaftarkan diri. 

Nilai positif daripada kegiatan ini, juga menyediakan beberapa informasi yang terkait mudik. Mulai dari info pendaftaran mudik bareng, titik posko dan jalur mudik, list frekuensi radio yang digunakan untuk memantau dan koordinasi peserta mudik barengdan hingga bengkel-bengkel yang layak atau rekomendasi dari berbagai komunitas otomotif. 

Sebagai inisiator, Mikko juga menggelar tantangan yang seru selama perjalanan mudik. Kategorinya adalah klub tergiat, mobil terkeren, posko terheboh, peserta teraktif, rute terjauh dan mudik terlama. 

Tak ketinggalan pula, ada lomba foto instagram buat seluruh peserta MBLK. Bertemakan “Abadikan Momen Mudikmu“, foto yang diunggah (upload) harus menggunakan tagar #MBLK2017 #Mudik492 #MudikBareng2017. Tujuannya adalah bisa memberikan kenang-kenangan kepada anak cucu, bahwa rangkaian perjalanan mudik tersebut sangat seru dan ramai. 

 

Berminat dengan proposal kerjasama atau mendukung kegiatan ini? Silakan unduh di SINI!

Ingin berdonasi atau memberikan hadiah untuk lomba dan doorprize? Buka halaman di SINI!

Ingin perjalanan mudikmu seru dan ramai? Daftar di SINI!


TAGS otomotif mobil radio komunikasi


Postingan Terkait

-